Rabu, 14 Agustus 2013

Hari Kemenangan di HUT PRAMUKA ke 52 tahun

HUT PRAMUKA KE 52
Makassar, Agust/14 2013, Hari ini dimana seluruh dunia menyelengarakan HARI HUT PRAMUKA ke 52 ' Prajamuda Karana ' dimana hari yang sangat berharga bagi para penerus bangsa indonesia dalam menyambut hari tersebut.

disinilah kita punya rasa persaudaraan yang tinggi terhadap PRAMUKA.

dalam Pramuka kita dapat mempelajari bagaimana menjadi seorang kesatria bangsa untuk menjaga ketertiban bangsa terutama bangsa RI Repoblik Indonesia yang biasa kita sebut dengan lambang GARUDA INDONESIA.

Pramuka ' Prajamuda Karana ' yang berlambang tunas kelapa yang artinya selalu ada dan tak pernah mati dan memiliki banyak tunas tunas yang akan tumbuh dimana saja dalam sebuah lambang pramuka diberi warnah coklat dikarenakan coklat diibaratkan yang menjadi tunas tunas muda pramuka berasal dari tanah yang diciptakan oleh Maha Kuasa ALLAH SWT.

Pramuka telah berdiri selama 52 tahun dimana sala seorang pejuang tentara dari inggris yang bernama Robert Stephenson Smyth Baden Powell yang mendirikan GERAKAN PRAMUKA pada tahun 1961

Cerita singkat tentang BP:
BP adalah seorang tentara inggris dan penemu the Boy Scouts, lahir di london dan merupakan lulusan Charterhouse School. Bergabung dengan pasukan Hussars ke-13 di India pada tahun 1876. Dari 1888 s/d 1895, BP sukses bertugas, di India, Afganistan, Zulu, dan Ashanti. Sebelum dan semasa Perang Boer, BP bertugas sebagai perwira staff dari pasukan Kerajaan Inggris (1896-1897), menjadi kolonel dari pasukan berkuda, Afrika Selatan, dan Letnan Kolonel dari Pengawal Nagake-5 (5th Dragon Guards, 1897-1899). Karena keberaniaan dan penggabdiannya selama mertahankan Kota Mafikeng (dulu Mafeking) dari kepunyaan musuh, dipromosikan menjadi mayor jenderal.
BP kemudian kembali ke Inggris, pad tahun 1908 BP menjadi Letnan Jenderal. Dianugrahi gelar KeSATRIA tahun 1909, kemudian pensiun dari dinas militer pada tahun berikutnya. BP membentuk the Boys Scouts di tahun 1908 dan dua tahun berikutnya BP membantu mendirikan the Girl Guides, organisasi serupa untuk para anak – anak dan remaja putri selama Perang Dunia I

demikian lah postingan saya pada malam hari ini semoga dapat menjadikan informasi yang bermanfaat bagi anda semua terima kasih.

salam pramuka
asri awaluddin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar